Tuesday, July 30, 2019

Snorkling, Ecoethno 27 - 28 Desember


Pagi hari di Menjangan, sunrise nya indah sekali. Jadi gak pengen pulang, pagi ini kami berangkat snorkeling, kami snorkeling di sekitar trumbu karang. Snorkeling disana rasanya agak unik, kalau di sekitar terumbu karang, banyak ikan, warna warni, indah sekali. Tapi, lewat sedikit dari terumbu karang.... Laut lepas, dalam banget, gelap pula. Sereeeem, dari tempat snorkeling, kami pindah tempat berenang ke sebuah penangkaran hiu. Jadi berenang dengan hiu gitu deh..... Tapi air disana kotor, kulitku iritasi. :-( Selesai snorkeling, kami semua, meninggalkan pulau Menjangan, karena besok kami semua pulang.


Siang harinya kami naik kapal sampai ke Bangsring, Jawa Timur. Kami check in di hotel, lalu pergi beli oleh-oleh (cari yang murah, wkwkwk). Nah, disini ada tragedi yang, cukup mengerikan. Reguku yang beranggotakan 6 orang dibagi ke dua kamar (3 - 3) nah, dua anggota reguku yang sekamar denganku dua-duanya sedang sakit. Yah, tidak terlalu penting lah, tapi, ketika itu aku mau lagi ngobrol lalu hendak mengambil sesuatu yang ketinggalan di kamar. Terus... Aku melihat. aaaaaaah!!! Sssstt... Ini aib juga jangan dibicarakan. Long story short aku mengambil sleeping bag lalu mengungsi di kamar sebelah.

Malamnya aku ditugaskan untuk mengerjakan sebuah presentasi. Dan karena komputernya dipakai terlalu lama oleh kelompok sebelumnya (biasa, cewek, jadinya jelek pula, wkwkwk) kami hanya punya waktu sepuluh menit untuk menyiapkan presentasi, alhasil klik, klik, klik, jadilah semacam kolase foto-foto perjalanan. Sehabis presentasi, kami pergi tidur. Paginya kami semua naik pesawat kembali ke Jakarta lalu berpisah. Menunggu untuk bertemu lagi di Ecoethno selanjutnya                       



No comments:

Post a Comment