Monday, July 29, 2019

Makan-Makan Malaysia 26 - 27 Juni

Setelah puas jalan-jalan, aku sadar, kita beberapa hari ini ke tampat wisata terus, malah belum mengeksplor Miri, tempat aku menginap.Jadi, 2 hari sisa liburan ini kami memutuskan untuk keliling-keliling Miri, cari makanan lokal, jalan-jalan sedikit, yah mengeksplor Miri. Setelah sarapan di hotel Grand Palace kami memutuskan untuk menuju kolam renang, sampai disana, ternyata ada jacuzzi nya! Aaaaah, selesai jacuzzi tulang berasa lembek wkwkwk.

Selesai jacuzzi, kami pindah hotel ke Marriot Resort & Spa, disini hotelnya bagus sekali, kamarnya besar, kolam renangnya bagus, dekat pantai pula. Kami istirahat di hoter sebentar lalu ternyata ayahku conference nya sudah selesai lalu mengajak kita ke mall.

Jadi hari itu aku keliling-keliling Imperial Mall, diluar ada beberapa pedagang kaki lima sedang berjualan. Mirpi seperti di Indonesia, tapi di sini ada satu perbedaan besar, ada logo halalnya! Disini bahkan pedagang kaki lima ada logo halalnya, wow.

Melewati itu, aku masuk ke mall, mallnya tidak terlalu besar, mirip Indonesia. Brand nya saja yang beda, dan juga disini ada banyak makanan yang halal yang tidak halal di Indonesia, tapi, diantara semua itu ada hal yang menarik untukku. Pringles. Aku ingin sekali coba, tapi di Indonesia gak halal, jadi begitu lihat yang ini, yeeeeey, langsung beli. Disana aku juga beli sepatu, mereknya tidak usah disebutkan, tapi pokoknya sepatunya bagus deh!

Terus setelah jalan-jalan di mall kami jadi lapar. Jadi kami memutuskan untuk makan di tempat street food beberapa hari yang lalu, rasanya masih sama seperti waktu itu, sangat enak!

Paginya, kami memutuskan untuk pergi berenang di pantai dekat hotel, sambil adikku main air, aku foto-foto. Ketika di pantai, aku bingung, ini tempatnya bersih bagus, tapi kok sepi banget ya? (esoknya aku tahu bahwa ternyata karena pantai itu ada banyak buaya nya) Setelah ke pantai tadinya ibuku mau ngajak makan di KFC, tapi... Jauh-jauh ke Mlaysia kok malah makan KFC? Jadi, kami tidak jadi makan, kembalinya  ke hotel, aku juga ingin berenang. Jadi kami pergi ke kolam renang hotel.

Kolam renangnya besaaaar sekali, di salah satu ujungnya ada perosotan, di ujung lainnya ada bar. Pokoknya besar sekali lah kolamnya. Setelah puas sekali berenang, kami lapar, jadi ibuku mengajak kami makan di restoran India yang terkenal enak. Dan seperti SEMUA makanan yang aku makan selama liburan ini, rasanya saaaaaaaangat enak, kami sampai bungkus roti canai untuk dimakan di hotel. Tidak terasa sudah beberapa jam berlalu. Ayahku pulang, lalu kami mengajaknya makan di restoran India itu (rasanya memang enak banget). Setelah kenyang, kami belanja oleh-oleh di supermarket. Malamnya aku sempat jalan-jalan ke Miri waterfront. Malam itu, aku pergi tidur, tidak mempedulikan bahwa besok aku akan pulang.