Monday, July 29, 2019

Pulang Ecoethno 5 - 6 Juli

Tanggal 5, hari ini kita akan meninggalkan pulau Selayar dan kembali ke Sulawesi. Artinyaaa, naik kapal lagi, mabuk laut lagi.... Hari ini tidak banyak hal menarik yang terjadi karena yah. Perjalanan, dari tempat kita menginap menuju pelabuhan Pamatata, lalu naik kapal menuju Bira.

Kami sempat mengunjungi tempat pembuatan kapal Pinisi, Sholat Jumat di jamak Ashar, lalu lanjut perjalanan SANGAT panjang dari Bira ke Makassar. Sampai di wisma tempat menginap di Makassar sudah hampir waktu Maghrib. Malamnya sempat ada briefing, kesan-kesan, yang begitu lah. karena kami menurut kami hari itu agak kurang seru kami memutuskan untuk main sampai malam.

Esoknya adalah hari..... Perpisahan, sebagian kecil yang pesawatnya berangkat duluan sudah pisah sejak pagi.  Setelah itu rombongan yang biasa pergi ke Fort Rotterdam, keliling-keliling belajar sejarah, agak kurang seru. Dari Fort Rotterdam, rombongan berpisah, rombongan Bandung pulang duluan, rombongan Jakarta (aku) jalan-jalan dulu. Ke center point of Indonesia, sholat, makan saing, lalu kembali ke Jakarta.

No comments:

Post a Comment