Tuesday, July 30, 2019

Berasa Di Afrika! Ecoethno 26 Desember

Kami bangun pagi-pagi, sarapan pake roti dan telur rebus, lalu bersiap pergi menuju pulau Menjangan! Setelah sebagian besar orang sudah selesai packing, ada beberapa yang memutuskan untuk tinggal di wisma untuk mandi dsb. Aku dan beberapa temanku memutuskan untuk keliling-keliling taman nasional Baluran.

Ketika berjalan disana benar-benar berasa seprti di Afrika! Ada banyak rusa, kerbau, tinggal kurang singanya aja hihi. Kami berjalan selama bebrapa puluh menit, terus kami sampai di pantai Bama, sebenarnya pantainya biasa saja. Yang berbeda adalah, banyak monyet! Di mana-mana ada monyet berkeliaran, di warung jualan, di pantai, malah ada yang lagi main air, unik sekali. Bahkan, ketika kita sedang main bola, ada monyet ke tengah-tengah, mau ikut main kali ya.

Pulang dari pantai kami langsung bersiap-siap. Pindah lokasi lagi, kali ini ke pulau Menjangan, Bali (yeeeey kita ke Baaaali). Menjangan pulaunya baguuuus sekali, pasirnya putih, banyak tumbuhan, bahkan ada beberapa rusa. Kami main-main di Menjangan, ngobrol-ngobrol, pokoknya bonding lah. Tidak terasa, sudah waktunya makan malam, kami makan ikan bakar. Rasanya enaaaak sekali. Selesai makan malam, kami ngobrol-ngobrol lagi, ada yang main kartu juga. Tidak terasa, malam sudah larut. Kami dipanggil kakak- kakak lalu disuruh tidur

No comments:

Post a Comment