Monday, November 4, 2019

Sunrise Di Bromo Malang 14 - 15 - 16 - 17 Februari 2019

Kali ini aku akan jalan-jalan (kulineran) ke Malang! Kalau kesini makanan yang paling recommended ya, bakso Malang.

Kami sampai hari Kamis, ceck in ke hotel, mandi dsb. Lalu lanjoet jalan-jalan, kami pergi ke sebuah rumah makan yang namanya Bakso President, baksonya ueeenak tenan, memang ya, kalau makan makananan langsung dari asalnya rasanya beda. Oh iya, Bakso President tempatnya agak unik, kesana perlu menyeberang rel kereta dulu. Ibuku takut, yahelah itu liat keujung itu gak ada apa-apa. Setelah itu kami mengunjungi museum Brawijaya, aku kurang ingat museum nya tentang apa sayangnya 😜.

Esoknya kami pergi ke suatu tempat bernama Jatim Park, semacam taman bermain, tapi gede sampai dipisah-pisah gitu, Jatim Park 1, 2, dan 3 seingatku kami makan siang di Jatim Park 1. Tema restorannya bagus dikelilingi tanaman gitu, terus ada singa. Tapi kayaknya agak kurang terawat gitu, tempatnya berdebu singanya juga kurus malah jadi menyedihkan gitu. Kami juga mengunjungi Jatim Park 3, tempatnya ya, kayak taman bermain biasa seru sih seru tapi ngapain, jauh-jauh ke Malang? Ini mah di Jakarta banyak.

Setelah dari Jatim Park kami langsung kembali ke hotel (tempatnya jauh) lalu esoknya, adalah hari paling menyenangkan selama aku di Malang, aku pergi jalan-jalan ke Bromo! Lebih spesifiknya Bromo dan sekitarnya, kami dijemput pagi buta di hotel, sekitar jam 1 pagi lalu naik mobil menuju Bromo. Aku tidur selama perjalanan, sekitar jam 5  pagi aku dibangunkan, aku seneng banget "wah akhirnya sampai juga disini" sayangnya ternyata kami pindah ke jip karena mobil biasa gak kuat, kecewa aku. Alhasil, aku tidur lagi selama perjalanan menuju Bromo, sampai disana aku dibangunkan, kami jalan naik sebentar lalu menuju ke tempat melihat sunrise, sunrise nya indaaaah sekali, aku merasa semua perjalanan tadi worth it. Pulangnya kami mengunjungi Soto Jalalan Lombok Bude Peni, sotonya enak banget, pokoknya recommended deh.

Esoknya aku mengunjungi Pantai 3 Warna, sebagai opening aku mau mengatakan bahwa pantainya bagus banget, aku sudah membuat video yang lumayan detail tentang Pantai 3 Warna yang bisa dilihat disini, terimakasih sudah membaca.