Friday, November 22, 2019

Menanam Pohon Eksplorasi 13 November 2019

Hari baru, petualangan baru.

Pagi ini kami diajak Pak Wowo ke kebun kelapa lagi minum kelapa muda, tapi kali ini makan buahnya juga. Setelah itu kami kekurangan kegiatan dan diem-diem doang di rumah sampai lamaaaa. Akhirnya sekitar jam 2 siang kami ada kegiatan, menanam pohon!

Foto: Anne Adzkia
Menanam pohon ini dilakukan sebagai semacam balas budi untuk desa karena Oase sudah menjadi semacam "beban" di desa. Jadi, sore itu kami habiskan dengan menanam pohon. Kelompokku menanam 2 pohon, pohon jambu dan pohon dukuh. Siapa tahu suatu saat nanti bisa balik lagi kesini, bisa diambil tuh buahnya. Di kanan ini foto reguku setelah menanam pohon (yang paling kiri bukan reguku dia temen).

Tepat setelah kita menanam pohon ada hujan lebat. Kebetulan. Pada waktu ini  kami diminta membantu mempersiapkan acara pernikahan keponakan Pak Wowo jadi aku pasang jas hujan. Dan pergi jalan ke sana. Aku kaget ketika ketemu teman-teman di jalan ternyata mereka diminta membantu juga. Jalan agak jauh, kami sampai di tempat dan ternyataaa acaranya diundur karena hujan, waduh gimana nih?

Jadi, acaranya diundur dan kita berada di tengah jalan memakai jas hujan, kebingungan gak tahu mau ngapain. Terus ada yang ngajak main bola, aku pengen sih... tapi males nyuci baju. Jadi aku dan teman-temanku yang tidak mau kotor main kartu bareng. Dan begitulah hariku berakhir.








No comments:

Post a Comment