Monday, October 14, 2019

Raudhah Tempat Doa Diijabah Madinah 6 - 7 Oktober 2019

Setelah perjalanan panjaaaaaang dari Mekkah akhirnya aku sampai di Madinah/ Selesai check in di hotel kami satu tur grup langsung menuju Masjid Nabawi.

Selesai jamaq Maghrib - Isya di Nabawi kami diberi pilihan, untuk istirahat di hotel atau menuju ke Raudhah. Oh iya penjeleasan sedikit, Raudhah adalah tempat diantara mimbar dan rumah (sekarang makam) Rasulullah SAW, kalau shalat 2 Rakaat disana pahalanya berlipat ganda, dan kalau berdoa disana kemungkinan doa diijabah (terkabul) sangat besar.

Satu grup langsung kompak semua ingin ke Raudhah dulu, kami sholat 2 rakaat disana lalu berdoa, terus pergi tidur.

Paginya, kami tur keliling Masjid Nabawi, sekaligus pergi ke pemakaman Baqi, tempat dimana banyak sahabat dikuburkan, dan juga beberapa anggota keluarga Rasulullah SAW. Tempatnya ya.... Kayak makam, di pasir gitu, tidak ada yang terlalu unik. Kami juga mengunjungi makam Rasulullah SAW, lalu Abu Bakar dan Umar r.a. Aku terharu, aku bisa berdidri didepan makam orang-orang paling hebat dalam sejarah Islam.

Hari itu aku Shalat 5 waktu disana, Shalat disana tuh, gimana ya, seperti  masjid biasa tapi, gedeeeee banget. Agak bikin merinding gitu dan juga ya, pahalanya seribu kali lebih banyak daripada shalat di masjid lain (kecuali Masjidil Haram dan Masjidil Aqsha ya).


No comments:

Post a Comment