Tuesday, September 17, 2019

Soto~~ Semarang 9 - 10 September

Kami berangkat dini hari dari Banjarnegara, sholat shubuh di Semarang, lalu lanjut ke hotel, ahh lelah. Dari Jakarta ke Purwokerto terus langsung ke Banjar... LELAH, jadi hari ini kami memutuskan untuk istirahat saja...

Setelah sehari penuh beristirahat, tenagaku kembali, hari ini kami JALAN-JALAN, WISATA KULINER, pagi itu, karena dekat, kami berjalan kaki menuju, (drumroll)  Lawang Sewu! Entah kenapa aku sudah beberapa kali kesini gak bosan-bosan, sampai disana, kami jalan keliling gedung, (gak pake guide) ketika adikku tiba-tiba teriak, KERETA! Hadeuh ini lagi, (adikku sangat suka kereta) dia langsung lari ke kereta yang ada didepan Lawang Sewu, setelah berhasil memisahkan dia dan kereta itu, kami keliling Lawang Sewu.

Dari lawang sewu, kami mau ke kota tua, kami mencari tempat menarik disana. Tapi yang muncul, 3D art museum, hah? Apaan ini, buat apa, beginian mah di Jakarta juga ada. Setelah agak lama, kami memutuskan untuk pergi makan gelato lokal Semarang, gelato nya yah, gimana ya biasa saja sih.

Dari kota tua, kami memutuskan untuk mengunjungi rumah eyang. Eyang Diro dan Eyang Ninik, di situ tinggal juga tanteku, nah disana sementara adik-adikku dan ibuku dirumah. Aku keluar bersama tanteku untuk: KULINERAN, kami pergi ke restoran soto Pak No uenak tenan, tempenya pun, hmm bikin ngiler!
Pulangnya, kami beli tahu petis, pribadi aku kurang suka, agak manis aneh gitu menurutku.

Lalu aku mengobrol sama mbah, sholat, tidak terasa sudah malam, waktunya pulang. Sebelum pergi aku dibekali 50.000 oleh mbah (tapi dapet 100.000 karena ngambil punya adek hehehhe)