Monday, September 2, 2019

Al-Qur'an, Panduan Hidup Kita. Mustrav 26 Agustus 2019

Mustrav, (Muslim Travelschooler) kegiatan belajar agama yang biasanya aku lakukan setiap Senin, tapi beberapa minggu ini libur karena beberapa alasan (ustadznya sakit, keluar kota dsb.). Akhirnya, minggu ini mulai lagi! Acaranya jam 10 pagi di masjid Al Mukminin, jadi kami berangkat sekitar jam 9:30. Sampai di sana, ustadz Doddy sudah menunggu. 

Setelah menunggu beberapa orang lain datang (biar gak ada yang ketinggalan materi), majelis dimulai. Pembahasan kali ini tentang apa ya? Menurutku kita tuh agak ngalor-ngidul gitu membicarakan berbagai macam hal. Tapi pembahasan utamanya adalah bahwa Al-Qur'an adalah panduan hidup. Kalau misalnya mobil, Al-Qur'an seperti manualnya gitu. Lalu kami juga membahas keajaiban-keajaiban dalam Al-Qur'an, bagaimana Al-Qur'an sudah mengetahui banyak hal yang dianggap sebagai penemuan baru. Seperti, cara berkembang janin, ditemukannya tubuh firaun, dsb. Disana disediakan banyak cemilan, jadi selama ustadz Doddy berceramah, aku ambil lemper, ambil bakwan, ambil tahu, sekalian makan siang....wkwkwk. 

Lalu... terdengar adzan Dhuhur, tanda majelis perlu selesai. Setelah sholat, teman-temanku masih banyak yang mengobrol dan becanda. Aku pulang cepat, sudah ada jadwal menghafal Al-Qur'an dengan ustadz Nono dirumah.


No comments:

Post a Comment