Thursday, August 8, 2019

Diserang Harimau! Bali 31 Juli 2019

Setelah perjalanan satu setengah jam, akhirnya aku sekeluarga sampai di Bali. Kami sudah ditunggu shuttle hotel, baru sampai aku langsung menyadari sesuatu, nyaris tidak ada orang Indonesia! Sebagian besar orang eropa, ada jugaorang China dan Korea, orang timur tengah juga ada. Tapi selain pegawai hotel aku samasekali tidak melihat orang Indonesia! (wow)

Sampai di hotel kami mandi taruh barang, hanya sempat beristirahat sebentar, tanpa sempat makan siang, kami sudah bersiap menuju tujuan pertama kami, Bali Safari! Karena kami belum makan siang kami memutuskan untuk berhenti di warung sate, sayangnya aku lupa namanya apa, padahal enak dan yang paling penting, Halal..

Setelah perjalanan sekitar satu jam, kami sampai disana. Ternyata kami datang terlalu cepat, kami perlu menunggu sekitar 15 menit, sebelum safari nya dimulai kami dibolehkan menonton elephant show (semacam drama, bagus banget deh). Elephant show selesai kami diminta kembali, tapi kami meutuskan untuk melihat-lihat dulu hehe.... Kami keliling beberapa exhibit, tempatnya agak kecil, tapi rapi sekali, informasinya lengkap, dan bersih banget! Puas berkeliling, kami kembali lalu menunggu di vip lounge. 

Beberapa belas menit menunggu kami diminta untuk naik trem menuju taman safari. Sebelum safari night (kegiatan utama) kami akan melakukan safari walk. Sampai sana kami briefing sebentar (tidak boleh menyentuh hewan dsb). Bersama guide, kami keliling-keliling beberapa tempat, melihat gajah dikasih makan, dan banyak lagi.

Tapi ada 2 exhibit yang aku sangat senang ketika mengunjunginya, yang satu adalah exhibit komodo (jelas).
Kami melihatnya dari semacam balkon, aku agak merinding gitu. Kalau komodo nya bisa manjat gimana ya? Hiii mkirin saja bikin bulu kuduk berdiri! Dan exhibit kesukaanku yang satunya adalah exhibit harimau putih! Salah satu alsannya adalah yah, karena aku belum pernah melihat harimau putih.

Setelah keliling-keliling kami naik trem lagi, lalu kami diminta menunggu. Menunggu beberapa menit, datang sebuah truk. (truknya bisa dilihat di kanan ini)
Sang guide menjelaskan bahwa kita akan naik truk ini selama safari night (wah)

Setiap truk diisi oleh 8-9 pengunjung, 1 guide, 2 orang asisten kami harus menunggu truk selanjutnya. Dari dalam truk kami melihat berbagai macam binatang, kami melihat kuda nil berendam, ada jerapah, zebra, kami bahkan memberi makan gajah! Lalu kami berjalan agak lama, belum ada binatang, para asisten memberikan kami sayur untuk memberi makan hewan, tapi kali ini aku melihat mereka mengeluarkan daging. Oh? Dari kegelapan tiba-tiba muncul singa, AAAAH, kaget bangeeeet.

Kami jalan lagi, asisten mengeluarkan daging lagi, aku siap untuk apapun yang keluar (gak sih). Ada harimau, tapi aku tidak menduga ini. Harimau nya lompat ke atas truk!?! AAAAAH, truknya goyang, ibuku teriak-teriak, (wkwkwk). Akhirnya truknya berjalan pergi, safari nya selesai....

Kami naik trem menuju restoran, makan malam kami barbeque, ada bermacam-macam daging, ada ayam, sapi, ikan, bahkan babi pun ada tentunya gak aku makan ya (sekedar info, untuk yang babi tempat masak/alat masak semuanya berbeda, jadi yang lain tetap halal). Dan yang paling mengejutkanku, barbeque sayuran pun ada! (Ibuku doang yang ngambil wkwkwk)
Setelah puas makan. Kami menonton african fire show, (lebih simpelnya, orang main api) nontonnya agak ngeri gitu, kalau ada yang kelempar gimana ya?

Kami senang sekali, tidak terasa malam sudah larut, aku tertidur pada perjalanan pulang menuju hotel.







No comments:

Post a Comment