Sunday, October 13, 2019

Serasa Ayam Geprek Makkah 6 Oktober 2019

Yak, hari ini aku akan mencoba mencium Hajar Aswad, Insya Allah.

Sehabis Subuh aku berangkat menuju Masjidil Haram (aku Subuh di hotel menemani adik-adik yang masih tidur). Tadinya aku dan ayahku berangkat niat mencium Hajar Aswad, tetapi... ada sesuatu yang ingin kucoba dulu. Aku pengen naik ke lantai paliiiiiiing atas Masjidil Haram, lalu Thawaf. Aku dan ayahku tidak menduga, bahwa Thawaf diatas jauuuuuuuuuh sekali. Satu putaran hampir satu km, pada putaran ke... 3  seingatku kami meutuskan untuk berhenti. Kejauhan! Ini mah, sama aja kayak lari di stadion. 

Aku turun dari atas, lalu mencoba mencium Hajar Aswad, SEMANGAT. Pada akhir putaran kelima kami bisa mengusap Rukun Yamani, lalu melihat Hajar Aswad tidak terlalu ramai. Kami berjalan mendekat, penuh, sabar, walaupun lama tapi kami tetap bergerak kedepan, pelan, pelan, makin dekat makin sesak. Ketika sudah sangat dekat rasanya benar-benar seperti ayam geprek, gepeng tulangnya kayak mi. Akhirnya, setelah berjuang aku berhasil mencium Hajar Aswad, yey. Lalu aku dan ayahku mencoba untuk keluar, aku kira bakal susah, tapi ternyata langsung aja gitu... sret sret sret orang-orang yang mendesak masuk menarik kami keluar. Dari situ kami menyelesaikan Thawaf. setelah Shalat jamak Dhuhur Ashar kami meluncur ke Madinah!

No comments:

Post a Comment