Saturday, December 21, 2019

Nasi Kandar: Warteg 2.0

Nasi Kandar, makanan khas Penang, dan hal menarik pertama yang aku tuju di Penang. Karena mau makan Nasi Kandar yang best of the best, kami langsung menuju Nasi Kandar Deen's Maju, nasi Kandar paling enak di Penang. Deskripsi sedikit, Nasi Kandar itu kalau dibandingkan dengan yang disini agak mirip warteg lah. Serba cepat ambil nasi, pilih lauk terus makaan. 

Nah, nasinya kan diambilkan sama pegawainya, aku sempat kaget tuh "hah? kok banyak banget, gimana ngabisinnya ini". Walau merasa nasinya agak kebanyakan aku tetap lanjut memilih lauk, yang (kalau aku mengingat dengan benar) terdiri dari, ayam goreng, udang yang guedeeeee! dan telur dadar, yang disiram dengan kuah kari. Bahkan ketika sudah duduk di meja pun, "kayaknya gak habis deh" lalu, aku makan sesuap, dan sesuap lagi, dan lagi, lagi hingga "hah kok udah abis sih?" Emang makanan enak tuh gak berasa masuk ke perut ya wkwkwk. 
Antriannya sampai ke
gang sebelah restoran!

Rasanya itu hmm, ayam gorengnya dibumbui dengan sangat enak, perpaduan antara manis asin dan gurih. Udangnya sama sekali tidak amis dan telur dadarnya... diisi apa aja aku sudah lupa. Sekarang aku mengerti kenapa orang ngantri kesini udah kayak ular naga. Dabest banget ini, kalau ke Penang harus kesini lah pokoknya, top markotop.






No comments:

Post a Comment