Saturday, December 21, 2019

Auranya Aja Udah Beda, USM

USM, atau Universiti Sains Malaysia, cerita tentang bagaimana aku kesini cukup panjang. Intinya, semacam survei lokasi lah, kan siapa tahu aku tertarik untuk kuliah kesini.

Aku dan keluargaku berjalan berkeliling, sempat bertanya tentang beberapa hal juga. Universitasnya menurutku baguus banget. Luas, besar dan sangat rapi, kendaraan yang lalu-lalang hanya mobil dan bus khusus kampus. Dan yang jalan tuh hanya mahasiswa, gak ada pedagang masuk, apalagi angkot. Memang ya, universitas bagus itu beda, universitas ini masuk ranking 165 di dunia menurut  QS Top Universities dan ranking 601-800 di times higher education (THE). Aura disini aja udah beda aura-aura pinter gitu wkwkwk.
Halte bis kampus

Lalu setelah berkeliling sebentar lagi aku juga menyadari sesuatu yang lain, fasilitasnya lengkap banget. Di setiap fakultas ada halte bis, ada banyak tempat makan juga. Ternyata... setelah semua hal keren itu, setelah sampai di rumah aku diceritakan oleh ibuku sebuah detail yang ternyata belum ku perhatikan dan membuatku kaget dan kagum. Ternyata, tidak ada orang yang main handphone! benar-benar Tidak ada gak kayak warga +62 nih yang dikit-dikit buka hp, disana orang jalan ya jalan gak sambil pegang hp, fokus. Gak ada ceritanya nungguin makan sambil main hp, jadi gini ya, mentalitas orang pinter wkwkwk.

Dari berkeliling sebentar di USM, aku menyimpulkan bahwa tempat ini bisalah jadi salah satu opsi tempat kuliah, diantara beberapa pilihan lain, dan kampus-kampus lain yang pernah kami kunjungi/survey.
(Sekarang pertanyaanya kira-kira aku sanggup ga ya ke sini?  hehehe. InsyaAlloh bisa lah ya)







No comments:

Post a Comment