Thursday, July 26, 2018

Rindu, Tapi Belum Ingin Bertemu

Pernahkah kamu rindu pada orang-orang, tapi sekaligus juga tak ingin bertemu?
Aku, merasakannya di hari terakhir eksporasi empat (4) pulau ini.
Setelah berhari-hari memasak makanan sendiri aku sangat rindu kepada makanan yang enak.
Aku juga rindu dengan umi, karena belum bertemu untuk waktu yang lama
Tapi sekaligus belum rela meninggalkan pulau Karya dan pantainya yang sangat indah.

Jam 5:00 pagi kami bangun lalu sholat Shubuh, tidak terasa eksplorasi sudah berakhir.
Aku merasa senang sekaligus sedih. Senang karena bertemu orangtua tetapi sedih karena semua ini hanya akan menjadi kenangan.

Setelah Sholat kami langsung memulai membongkar tenda. Kapal kami berangkat jam 9:30 kali ini kami tidak menaiki kapal Sabuk  Nusantara tetapi kami menaiki kapal Dolphin Express kapal ini lebih kecil dan terbuat dari kayu. Sebelum perjalanan aku meminum Antimo agar aku tidak mabuk laut.
karena mabuk laut sangat tidak menyenangkan kawan!

Laut sedang sangat  berombak ketika kami melakukan perjalanan pulang kapal yang kami naiki benar benar terombang-ambing oleh ombak!.

Tetapi karena minum Antimo (itu obat yang membuat mengantuk) aku dan beberapa anak tertidur, ketika kami bangun laut sudah tenang dan dermaga sudah terlihat.

Kapal membutuhkan beberapa menit untuk memasuki dermaga lalu kami turun, kami selalu dimotivasi untuk menaiki kendaraan umum, sampai di dermaga kami belum berpisah kecuali untuk yang sudah dijemput. Yang belum dijemput akan menaiki bis Transjakarta menuju stasiun kota lalu lanjut menuju rumah masing-masing. Karena rumah kami berdekatan aku dan Tata (temanku) pulang menaiki mobil yang sama. Beginilah akhir eksplorasi yang sangat menyenangkan.

Special thanks too kakak-kakak mentor