Thursday, July 26, 2018

Awas Ada Babi!

Sepanjang mata memandang, birunya laut dan langit menyambutku, ombak bergulung-gulung rendah, angin yang menerpa wajah, dan kicauan burung yang sangat merdu, pasirnya putih bila kau berjalan diatasnya akan terasa sangat lembut dan hangat, inilah suasana pulau Karya, yang merupakan pulau ke empat yang aku singgahi dalam eksplorasi 4 pulau.

Aku bangun jam 5:00 lalu sholat Shubuh. Kami sebenarnya ingin berenang tetapi sebelum berenang kami harus menyerahkan dulu jurnal kami kepada kak Melly (salah satu mentor/pembina) jadi kami menulis jurnal dulu (agak kurang menyenangkan).

Kami selesai mengerjakan jurnal sekitar jam 9:00 lalu kami pergi berenang.
Foto: kak Shanty
Aku sangat menyukai berenang disana tetapi ketika berenang tiba-tiba ada sesuatu yang tajam menyentuh kakiku tadinya karena tidak terlalu sakit aku biarkan saja tetapi kok lama-lama daerah yang terkena menjadi agak perih dan berwarna ungu.

Akhirnya aku bertanya ke kak Melly ternyata yang aku injak adalah: bulu babi!
Aku kaget tetapi karena tidak terlalu sakit dan kata kak Melly itu tidak apa-apa (aku cuma menginjak sedikit) aku biarkan saja dan melanjutkan berenang. Ketika sudah selesai berenang aku baru mulai merasakan sakitnya, tetapi aku tetap membiarkanya dan melanjutkan berkegiatan. Terkadang ketika berkegiatan bagian kaki yang menginjak bulu babi terasa sakit dan ternyata masih terasa sakit hingga saat aku menulis blog ini!

Jadi, teman-teman, harus hati-hati ya!
Harus tetap memperhatikan sekitar, dan keamanan diri ketika bermain 

dan berenang di laut.
Jangan sampai bertemu, apalagi terkena (bulu) babi! sakitnya tuh disini (di kaki kiriku).

Hari itu karena sudah banyak dipakai bahan makanan kami, dan gas untuk kompor kami sudah mau habis. Jadi untuk makan malam kami akan memasak bersama dan tidak per kelompok lagi dari tenda-tenda tempat kami menginap semerbak dengan bau harum masakan, kami memasak berbagai macam hal cumi asin, telor balado, sayur bening dll. Makan malam dengan masakan sendiri rasanya sangat enak😋. Kami menghabiskan makanan kami lalu pergi tidur.

Tidak terasa besok eksplorasi akan berakhir!.

No comments:

Post a Comment