Saturday, December 21, 2019

"Lah Kok Monyetnya Sampai Sini" Penang National Park

Penang National Park, banyak sekali yang bisa dilakukan disini.

Ada pantai yang ada penyunya, ada beberapa bukit juga, tapi adik-adikku lebih tertarik melakukan satu hal, maen pasir. Alhasil, kami pergi ke monkey beach. Pantainya sendiri bagus banget tapi tidak terlalu banyak hal unik, monyet doang normal lah. Demi tidak kebosanan nemenin adik-adik main pasir 2 jam. Kami berencana pergi trekking ke mercusuar (kalau bahasa Malaysia nya "rumah api") yang ada di pulau itu. 

Papan informasi rumah api
Nanjak gaes
Kami mulai berjalan dari papan informasi. Aku berpikir, ah 1 koma 2 kilo biasa aja ini mah.....Kenyataannya, satu kilo sih satu kilo tapi nanjak bingits ampir vertikal hehehe. Nanjaknya kagak berhenti, dari satu tangga ke tangga lainnya, baru 300 meter kami sudah terengah-engah. Kami seringkali istirahat dulu, lalu lanjut lagi, capek lagi, istirahat lagi. Waktu istirahat kami sempat buka cemilan.. Lagi enak-enaknya ngemil entah darimana tiba-tiba ada monyet muncul kayaknya dia mencium bau makanan kami. Hmm, tanpa ngeliat si monyet yang ngikutin kami bergegas lanjut jalan aja sambil megangin tas kenceng-kenceng. Akhirnya monyetnya bosan dan pergi.  Setelah beberapa ratus meter, ibu dan adik-adikku balik kanan kembali ke pantai karena kecapekan. Aku dan ayahku terus jalan lagi rinse and repeat dan akhirnya...kita sampai!
Laut dilihat dari mercusuar
Penang Hill

Wah pemandangannya.....dari atas sini terlihat ternyata di lautnya ada semacam gradasi warna. Makin jauh dari pantai warnanya makin gelap, wuah keren banget. Ya, lumayan worth it lah kita ngabisin aer satu botol.

Eksis dulu sama monyet
Tiba-tiba aku mendengar ada yang berjalan di sampingku dan ayahku. Hah apaan tuh, perasaan tadi naik berdua doang. Ternyataaaa ada lagi tuh monyet.... "AaaaaAAAaaAaAAAH kok monyetnya sampai sini?!?". Kliatannya dia masih tertarik sama barang-barang kami. Ah, udah diikutin gini sekalian dimanfaatkan saja, terus kita jadinya foto-foto sama monyetnya. Abis tu aku dan ayahku berlarian turun kabur dari mercusuar dan si monyet. Kami tiba di pantai sambil ngos-ngosan... lanjut menemani adik-adikku main pasir. Dasar monyet...:)

No comments:

Post a Comment