Saturday, December 21, 2019

Kereta Langsung Keatas Gunung, Penang Hill

Antriannya mengintimidasi 
Ketika sedang membuat itinerary aku sempat terkejut melihat ini "wah, keretanya langsung keatas gunung? harus dicoba nih!" Kapok terkena antrian panjang pada sabtu sore, (panjaaaang banget, kaya ibu-ibu ngantri kalau ada diskonan di supermarket) kami datang senin pagi. Beberapa puluh menit setelah tempatnya buka langitnya masih agak gelap. Dan sudah sepagi itu pun masih ada yang ngantri naik kereta (walau gak banyak sih). 
Nanjaaaak

setelah medapatkan tiket, kami menuju ke keretanya, lalu aku melihat rel keretanya... HEH, INI NANJAK GINI MOBIL AJA GAK BISA KERETA GIMANA??? Setelah perjalanan dua puluh menit yang cukup menegangkan, sampai juga di atas Penang Hill. Aaaah..serem juga tadi, kalo keretanya gak kuat gimana ya?



Kotak pos kuno
Sebelum mulai menceritakan hal yang aku alami, ada hal yang lumayan disayangkan disini. Aku perlu mengejar jadwal pesawat jadi tidak sempat keliling terlalu banyak, hanya muter-muter naik buggy saja :( Padahal ada banyak sekali hal menarik disana, bisa trekking ke hutan, makan-makan, atau bahkan melihat bangunan-bangunan bersejarah...On the bright side, pemandangan disini bagus banget. Satu Penang kelihatan, eh jangankan satu Penang, mainland Malaysia pun keliatan. Rasanya kayak udah di atas awan (eh padahal cuman beberapa ratus meter). Oh iya, sedikit sejarah tentang Penang Hill, awalnya bukit itu tuh semacam komplek perumahan pada zaman penjajahan Inggris. Untuk memudahkan transportasi  naik turun gunung dibuatlah kereta dan karena unik dijadikan tempat wisata. Aku kira tuh kereta cuman buat menarik perhatian turis aje. Bahkan, sampai sekarang masih ada beberapa hal peninggalan Inggris loh... ada rumah, kotak pos dsb.

Dan itu adalah pengalamanku yang (lumayan pendek) di Penang Hill, ada banyak yang aku belum kesampean nyoba, tapi pokoknya tampatnya bagus dan recommended banget deh.

No comments:

Post a Comment