Friday, November 22, 2019

Ditimpuk Rame-Rame Eksplorasi 14 - 15 November 2019

Malam nanti malam perpisahan, ini akan menjadi hari yang panjaaang.

Hari ini dimulai dengan kita mengunjungi pabrik sotong. Untuk yang tidak tahu sotong adalah jajanan yang terbuat dari tepung tapioka. Setelah berjalan naik turun gunung kami sampai di pabrik pembuatan sotong lalu mencoba membuat sotong. Sekembalinya dari pabrik sotong kami kembali ke desa untuk belajar membuat angklung. Pelajaran membuat angklung ini sangat membosankan dan aku ketiduran.

Foto: Anne Adzkia
Nah disini kejadian yang seru dimulai, selesai belajar membuat angklung kami berjalan menuju kolam ikan ingin menangkap ikan yang kami taruh di hari pertama. Nah di sini aku menangkapnya pelan-pelan. Gak nyebur ke kolan seperti yang lain karena kebetulan aku sudah mandi dan males mandi lagi. Aku berhasil keluar dari kolam dengan baju bersih, yes! Terus turun hujan, yahelah jadinya tetep basah deh bajuku. Terus aku dengar "hoi Syauqi masih bersih tuh" dan karena hujan, tanahnya sangat berlumpur hmm yak habislah aku.

Setelah bersih-bersih dan istirahat sebentar., malamnya kami lanjut acara perpisahan. Kami pentas menyanyikan beberapa lagu, kesan pesan, dsb. Terus ada api unggun dan makan-makan, menunya  ikan rica-rica dan sate gule kambing yang spesial dipotong untuk kami...ueeenak tenan. Setelah hari yang sangat melelahkan, malam itu kami tidur cepat.

Esoknya paginya kami menaiki bis kembali ke Jakarta.



No comments:

Post a Comment