Tuesday, March 27, 2018

Pertemuan ke 1 pramuka OASE

Assalamu'alaikum namaku Syauqi.

Mulai tahun 2018 aku secara resmi bergabung dengan pramuka penggalang OASE, setelah setahun sebelumnya aku mengikuti pramuka siaga.

Harapanku mengikuti penggalang OASE adalah kegiatan yang lebih menantang dan menyenangkan, selama mengikuti siaga OASE menurutku tugasnya hanya main-main saja.

Pada pertemuan OASE tanggal 31 Januari ini aku dan teman-teman OASE saling berkenalan.
Di pertemuan ini kami diberi tugas mengenal ekosistem.
Kami harus menggambar ekosistem di sekitar kita.
Kami diminta membuat tugas asal sarapanku yang dikerjakan di rumah.
Di tugas itu kami diminta untuk mencari tahu asal sarapan kami.
Ini tugasku 





Dalam mengerjakan tugas ini aku diminta untuk mencari tahu asal sarapanku, pagi itu sarapanku telor. Maka aku menelusuri dimana kami membeli telor itu, dengan melakukan wawancara kepada pemilik toko kelontong tempat umiku membeli telor dan kebutuhan pokok lain tetapi pemilik toko kelontong tidak memberi tahu tempat dia membeli telornya dia hanya mengatakan membelinya di agen telor.

Demikianlah pertemuan dan tugas penggalangku yang pertama.

No comments:

Post a Comment