Tuesday, March 27, 2018

Pertemuan ke-6 pramuka OASE

  • 22 Maret 2018 (Pertemuan ke-6)
Kami bangun pagi lalu melakukan pengamatan pagi. Pada pengamatan pagi kami mengambil jejak yang sudah mengeras.
Jejak banteng kami terlihat besar dibanding jejak kelompok lainnya. Lalu kami diajarkan membuat api unggun oleh kak Etang, setelah itu kami diminta untuk menyalakan api unggun tampa bahan bakar kecuali kayu, untuk melihat apakah kami mengerti dan bisa mempraktekan apa yang telah diajarkan oleh kak Etang
Grup Elang, dimana aku bergabung, berhasil menyalakan api unggun, tetapi ada dua kelompok yang gagal. Lalu setelah itu kami lomba memasak dengan alat-alat outdoor.

Foto oleh Sekala petualang

Nasi yang dibuat kelompokku agak kering jadi kami memasak nasi goreng. Sebenarnya rasanya enak tetapi kami hanya memakai sedikit bahan sehingga kami kalah. Yang menang adalah grup Katelia, mereka mendapatkan satu semangka utuh! Setelah selesai lomba memasak, kami berkemas kemudian berjalan kaki keluar IPB. Ketika perjalanan pulang kita naik angkot yang di charter sehingga langsung sampai ke stasiun. Ketika kami sampai ke stasiun aku naik kereta ke stasiun Tebet. Tetapi aku belum bisa dijemput jadi aku pulang bersama temanku Nawra. Kami menunggu di Gramedia Matraman, lalu ayahku sampai dan menjemputku pulang.



No comments:

Post a Comment